Kamis, 10 Oktober 2013

Doa Tahajud


Berikut ini adalah Doa Tahajud, yang merupakan bagian dari rubrik Kumpulan Doa-Doa.

DOA TAHAJUD

اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ نُورُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ ، وَمَنْ فِيهِنَّ أَنْتَ الْحَقُّ ، وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَقَوْلُكَ الْحَقُّ ، وَلِقَاؤُكَ الْحَقُّ ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ ، وَالنَّارُ حَقٌّ ، وَالنَّبِيُّونَ حَقٌّ ، وَالسَّاعَةُ حَقٌّ ، اللَّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ ، وَبِكَ آمَنْتُ ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ ، وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ ، وَبِكَ خَاصَمْتُ ، وَإِلَيْكَ حَاكَمْتُ ، فَاغْفِرْ لِى مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ ، أَنْتَ إِلَهِى ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ
Artinya :
Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi. Bagi-Mu segala puji, Engkau Tuhan langit dan bumi serta seisi-nya. Engkaulah yang haq (maha benar), janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar, hari kiamat adalah benar. Ya Allah, hanya kepada-Mu aku pasrah, hanya kepada-Mu aku beriman, hanya kepada-Mu aku bertawakal, hanya kepada-Mu aku bersandar, hanya kepada-Mu aku mengadu, hanya kepada-Mu aku berhukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Dosa yang kulakukan sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau.

Keterangan :
Doa ini diambil dari hadits riwayat Al Bukhari. Muslim, Tirmidzi, An-Nasa'i, Abu Dawud dan Ibnu Majah juga meriwayatkan hadits doa tahajud serupa.

Demikian Doa Tahajud.
http://www.bersamadakwah.com/2012/04/doa-tahajud.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar