Kamis, 10 Oktober 2013

Doa Lailatul Qadar


Berikut ini adalah Doa Lailatul Qadar, yang merupakan bagian dari rubrik Kumpulan Doa-Doa.

DOA LAILATUL QADAR

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى
(Alloohumma innaka 'afuwwun kariim, tuhibbul afwa fa'fu anni)

Artinya :
Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Mulia, Engkau Mencintai Pemaafan, maka maafkanlah aku

Keterangan :
Doa ini diambil dari hadits yang diriwayatkan Tirmidzi, shahih menurut Al-Albani


عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى


Dari Aisyah ia berkata, "Aku bertanya, 'Ya Rasulullah jika aku mengetahui bahwa malam itu adalah lailatul qadar, apa yang harus aku ucapkan waktu itu?' Rasulullah bersabda, 'Ucapkanlah: Allaahumma innaka 'afuwwun kariim tuhibbul 'afwa fa'fu 'annii (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Mulia, Engkau Mencintai Pemaafan, maka maafkanlah aku).' (HR. Tirmidzi, shahih menurut Al-Albani).

Demikian Doa Lailatul Qadar.
http://www.bersamadakwah.com/2012/08/doa-lailatul-qadar.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar