Selasa, 25 November 2014

Cukuplah Allah Sebagai Penolong dan Pelindung Kami

Kelemahan dan kekuatan merupakan dua sisi yang saling melengkapi satu sama lain. Pada dasarnya kita sebagai manusia itu bersifat lemah, tidak memiliki daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah. Oleh sebab itu, kita sebagai manusia tidak boleh berlaku sombong dan merasa bahwa kita bisa melakukan segalanya dengan kemampuan yang kita miliki.
Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidaklah terjadi secara kebetulan ataupun dan terjadi begitu saja. Karena pada hakikatnya, ada kekuatan lain, kekuatan yang tidak bisa ditandingi oleh satu makhlukpun yang selalu menyertai kejadian demi kejadian, aktivitas demi aktivitas yang terjadi dalam kehidupan kita. Maka ketika terjadi sesuatu hal di luar dugaan kita, di luar pemikiran kita, di luar logika kita, maka kembalikanlah semua itu hanya kepada Allah. Kita harus meyakini bahwa ada kekuatan lain yang menyebabkan sesuatu itu terjadi, yaitu kekuatan Allah. Ya.. kekuatan Allah, Dia-lah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Allah memerintahkan setiap hamba-Nya yang beriman untuk senantiasa mengingat dan menyebut Nama Allah melalui berdzikir, shalat, ataupun berdo’a. Karena dengan kita melakukan hal tersebut kita bisa mendapatkan sebuah kekuatan, The Power of spiritual, The powar of intelektual, The Power of emotional ataupun kekuatan untuk tetap bisa hidup, kekuatan untuk tetap bisa menuntut ilmu ataupun kekuatan untuk bisa melakukan aktivitas lainnya.
Maka seharusnya kita sebagai seorang manusia biasa selayaknya menggantungkan hidup kita hanya kepada Allah SWT. Karena Allah tempat meminta segala sesuatu dan ketika kita meminta pertolongan hanya kepada Allah, maka yakinlah bahwa pertolongan Allah itu selalu datang tepat waktu dan di waktu yang tepat. Dan pertolongan Allah itu sangatlah dekat.

La Haula Wala Quwwata Illa Billahil ‘Aliyil Adzim. Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah. Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan kekuatan Allah. Tidak ada daya dan upaya kecuali atas izin-Nya dan Cukuplah Allah sebagai penolong dan pelindung kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar